Cashplus

Detail Blog

Penyebab Pulsa Tidak Masuk Tapi Saldo Terpotong Via BRImo

05 Juli 2023 15:52

5 menit membaca

Penyebab Pulsa Tidak Masuk Tapi Saldo Terpotong Via BRImo

Sobat cashplus pasti sudah mendengar kehadiran BRImo, yang mana layanan digital perbankan ini dikeluarkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia. BRImo menjadi mobile digital yang multiguna. Itu semua dikarenakan, aplikasinya bisa melakukan banyak kegiatan pembayaran secara digital. Salah satunya adalah dalam melakukan pembelian pulsa secara online.

Namun, ada kalanya sobat cashplus mendapatkan penyebab pulsa tidak masuk tapi saldo terpotong saat sedang menggunakan aplikasinya. Kegagalan ini bisa diakibatkan oleh beberapa faktor. Tapi jangan khawatir, karena setiap faktor sudah pasti memiliki solusi tersendiri dalam mengatasinya.

Mencari Tahu Penyebab Pulsa Tidak Masuk Tapi Saldo Terpotong di BRImo

Pemakaian aplikasi BRImo sebenarnya sangat praktis, karena bisa digunakan kapanpun dan dimanapun juga. Perihal transaksinya, tidak hanya untuk pulsa smartphone saja melainkan untuk transaksi digital lainnya juga mudah. Dengan adanya aplikasi BRImo, sobat cashplus justru bisa menambah pundi-pundi untuk tambahan sehari-hari. Dimana pundi-pundi tersebut bisa didapatkan dengan cara berjualan pulsa bersama aplikasi BRImo.

Namun ketika sedang melakukan penjualan pulsa, ternyata ada penyebab pulsa tidak masuk tapi saldo terpotong. Maka sobat cashplus tidak harus khawatir, karena uang yang terpotong ini masih bisa dikembalikan lagi ke rekening tersebut. Khawatir berlebih sih enggak, hanya saja muncul pertanyaan. “ Kemungkinan apa yang mendasari pulsa tidak masuk, tapi saldo masih bisa terpotong ? “

Apa Penyebab Pulsa Tidak Masuk Tapi Saldo Terpotong ?

Setiap penyebab, pasti ada akibatnya. Begitupun dengan masalah, pasti akan ada solusinya. Ketika sobat cashplus sedang melakukan transaksi pembelian pulsa menggunakan BRImo, dan ternyata pulsa tidak masuk namun saldo menjadi terpotong. Sobat cashplus sebaik mungkin harus mencari tahu lebih dulu seperti apa penyebab utamanya. Barulah nanti akan ketemu seperti apa solusi terbaik atas masalah tersebut.

Mungkin saja beberapa penyebab itu dikarenakan faktor seperti :

  • Saat sedang menggunakan aplikasi BRImo, ternyata sedang ada masalah pada sistem BRImo. Misalnya, sedang maintenance atau sedang offline karena perbaikan tanpa adanya pemberitahuan ke nasabah.
  • Kemungkinan lainnya adalah nomor telepon yang sobat cashplus pergunakan sebenarnya sudah tidak valid. Atau sedang terkena suspend hingga blok dari providernya.
  • Pastikan jaringan koneksi di wilayah tempat tinggal sobat cashplus sedang aman ya. Karena jika jaringan tidak stabil ( seperti turun naik dari 4G, 3G, H+, hingga E ) mampu membuat transaksi menjadi gagal.

Apa Solusi Terbaik saat Mengalami Penyebab Pulsa Tidak Masuk Tapi Saldo Terpotong ?

Seperti apa yang sudah diberitahukan sebelumnya. Ketika sobat cashplus sudah mengetahui penyebab pulsa tidak masuk tapi saldo terpotong. Maka kini waktunya mencari solusi terbaik atas masalah tersebut. Kurang lebih akan ada 4 solusi terbaik yang dapat sobat cashplus ikuti.

Aplikasi BRImo sama saja seperti aplikasi mobile banking lainnya. Dimana kegunaan dari BRImo sendiri mampu menunjang segala jenis transaksi finansial para nasabah. Beberapa diantaranya untuk melakukan pembayaran tagihan, pembelian token listrik PLN prabayar, membeli pulsa, dan lain sebagainya. Bahkan khusus untuk melakukan transaksi pembelian pulsa maupun kuota, bisa langsung klik Fast Menu saja tanpa wajib login ke aplikasinya.

Balik lagi pada permasalahan diatas. Sobat cashplus selaku nasabah sudah melakukan sebuah transaksi pembelian pulsa, namun pulsa tidak masuk dan saldo justru terpotong. Nah, cara untuk mengatasinya bisa ikuti beberapa solusi berikut ini :

1. Memastikan Nomor Telepon yang Digunakan

Hal pertama yang wajib sobat cashplus lakukan adalah dengan memastikan, apa nomor telepon yang dipergunakan sudah benar. Sebagai seorang pengguna, sobat cashplus wajib teliti ketika sedang menginput nomor telepon pada aplikasinya. Pengetikan dari nomor telepon tidak boleh sampai keliru atau salah, harus dalam keadaan aktif, dan nama providernya juga harus sesuai.Karena jika case tersebut terjadi, maka itu sudah diluar tanggung jawab dari pihak Bank Rakyat Indonesia. Jadi, lakukan semuanya dengan sangat cermat dan teliti ya sobat cashplus.

2. Melakukan Pengecekan Secara Berkala pada Nomor Tujuan

Selanjutnya, sobat cashplus bisa melakukan pengecekan secara berkala terhadap nomor yang ingin dituju. Pengecekan seperti ini memiliki tujuan yang baik, yakni agar pulsa yang dikirim sudah benar-benar diterima atau justru belum sama sekali. Jangan lupa, pengecekan ini juga dilakukan pada bagian mutasi rekening Bank BRI. Dimana mutasi tersebut bisa menjadi bukti, apakah sebelumnya transaksi pembelian pulsa melalui BRImo benar terlaksana atau tidak.

3. Saatnya Lapor ke Pihak Customer Service ( CS )

Apabila dua solusi diatas belum bisa memberikan hasil yang dimaksud. Maka kini waktunya bagi sobat cashplus untuk segera menghubungi pihak Customer Service dari pihak provider. Jika dalam kasus ini sobat cashplus menggunakan provider Telkomsel. Silahkan untuk lapor ke bagian Customer Service yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Biasanya bisa berbentuk live chat bersama Veronika atau hubungi email resmi Telkomsel.

Nantinya, sesaat setelah melakukan laporan ke bagian Customer Service. Sobat cashplus akan langsung dibantu pengecekan terkait dari sistemnya. Seperti saldo dari rekening memang sudah diterima, namun karena ada sedikit kendala. Mau tidak mau pulsa atau kuota internet pada nomor sobat cashplus belum terkirimkan. Disinilah, Customer Service langsung memainkan perannya dalam membantu proses penambahan pulsa tersebut secara manual.

4. Melakukan Tindakan Pelaporan Terkait Transaksi ke Aplikasi BRImo

Terakhir yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyebab pulsa tidak masuk tapi saldo terpotong adalah laporkan transaksinya. Dimana transaksi tersebut bisa dengan mudah dilaporkan dengan menggunakan aplikasinya langsung. Caranya adalah dengan masuk ke dalam aplikasinya, lalu klik akun, kemudian ikuti saja semua petunjuk yang tertera di sana. Jika nantinya pengaduan transaksi tidak segera direspon. Maka sobat cashplus bisa mengajukan kembali dengan menggunakan bantuan BRI Internet Banking, atau langsung datang ke cabang Bank BRI terdekat.

Demikianlah hasil solusi atas penyebab pulsa tidak masuk tapi saldo terpotong di BRImo yang bisa sobat cashplus ketahui. Apabila nantinya mendapati kendala seperti ini, maka langsung saja ikuti cara yang telah kami berikan disini.

Yuk Download Aplikasi Cashplus di Google Playstore Klik Disini!

Apa Itu Token Listrik dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa Itu Token Listrik dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Pernahkah Anda membeli pulsa listrik, lalu mendapatkan deretan angka sepanjang 20 digit dan diminta untuk memasukkannya ke meteran? Nah, itulah yang disebut den....

15 April 2025 12:35

5 menit membaca

Cara Mengatasi Meteran Listrik Prabayar yang Error

Cara Mengatasi Meteran Listrik Prabayar yang Error

Pernahkah Anda mengalami situasi seperti ini: Anda baru saja membeli token listrik, tapi setelah dimasukkan ke meteran, muncul tulisan **"gagal"**, **"error"**,....

14 April 2025 18:08

5 menit membaca

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Membeli Kuota Internet

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Membeli Kuota Internet

Kuota internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Untuk bekerja, belajar, mencari hiburan, bahkan memesan makanan semuanya membutuhkan kon....

14 April 2025 17:40

5 menit membaca