Cashplus

Detail Blog

Deretan Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

30 Mei 2023 16:00

4 menit membaca

Deretan Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

Cukup banyak pengalaman telat bayar Shopee paylater yang dirasakan oleh para pengguna layanan Shopee Paylater. Sebagai informasi, Shopee Paylater adalah salah satu layanan pinjaman secara online yang akan memudahkan para penggunanya. Fitur pinjaman yang ditawarkan oleh Shopee Paylater sangat beragam mulai dari barang, sampai berbentuk uang langsung sekalipun untuk semua pengguna.

 

Tak heran jika layanan Shopee Paylater begitu diminati oleh banyak orang di Indonesia. Biasanya kebanyakan pengguna akan memilih pilihan pembayaran Shopee Paylater saat membayar belanjaan yang dibeli secara online lewat marketplace Shopee. Selain itu, para pengguna juga sering meminjam uang langsung melalui aplikasi Shopee dengan pilihan Paylater atau membayarnya nanti demi memudahkan apabila membutuhkan uang cepat.

 

Kumpulan Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

 

Memang pengalaman menggunakan platform Shopee Paylater begitu memudahkan. Kendati demikian cukup banyak pengalaman telat bayar Shopee paylater yang dialami oleh para penggunanya di seluruh Indonesia. Kalau Sobat Cashplus merupakan pengguna Shopee Paylater tentu perlu mengetahui bagaimana pengalaman telat membayar Shopee paylater. Hal itu karena Shopee akan memberikan sejumlah hukuman untuk pengguna tersebut.

 

Berikut ini ada sejumlah pengalaman telat membayar Shopee Paylater yang dialami oleh para penggunanya secara langsung:

1. Mendapat Denda Keterlambatan

 

Dalam pengalaman telat bayar Shopee paylater yang dialami pengguna maka mereka yang telat akan sering mendapat denda keterlambatan. Sebagai informasi, untuk denda keterlambatan membayar Shopee paylater itu sebesar 5% per satu bulannya. Adapun denda tersebut dihitung berdasarkan jumlah tagihan yang telah melewati tanggal jatuh tempo penagihan milik para pengguna yang sudah meminjam di Shopee Paylater.

 

Apabila total tagihannya semakin membesar, maka denda yang harus dibayarkan oleh pengguna juga kian besar. Oleh sebab itu, jangan sampai Sobat Cashplus terlambat membayar supaya tak terbebani dengan denda yang diberikan oleh Shopee. Sebagai informasi, denda pengguna Shopee paylater yang telat membayar juga akan dikenakan sebesar 2.95% dari jumlah tagihan. Dengan demikian, jumlah total yang harus dibayarkan menjadi lebih besar.

 

2. Tercatat dalam Laporan SLIK OJK

 

Bukan hanya itu, pengalaman telat bayar Shopee paylater yang dialami pengguna lainnya juga mencakup hal lain, seperti tercatat dalam laporan SLIK OJK. Sebagai informasi, Shopee Paylater memang menjadi salah satu layanan pinjaman online secara legal dan sudah terdaftar serta diawasi langsung oleh pihak OJK. Oleh karena itu, jika Sobat Cashplus mengalami keterlambatan pengalaman maka bisa membuat nama masuk dalam SLIK OJK.

 

Hal itu tentu membuat riwayat kredit Sobat Cashplus buruk lantaran namanya masuk dalam blacklist. Dengan demikian otomatis Sobat Cashplus mengalami kesulitan kalau suatu saat hendak mengajukan pinjaman, baik itu pinjaman secara online apalagi pinjaman di layanan perbankan. Agar bisa menghilangkan blacklist OJK itu memerlukan waktu yang tak sebentar alias cukup lama baru dapat dibersihkan namanya.

 

3. Akun Shopee Paylater Akan Dibekukan

 

Menurut pengalaman telat bayar Shopee paylater para pengguna, apabila ada tagihan yang belum dibayarkan, maka batas limit kredit dari Shopee Paylater langsung dibekukan. Dengan demikian Sobat Cashplus tak bisa memakai Shopee Paylater sampai semua tagihan terbayarkan sampai lunas. Tentu saja hal ini sangat merepotkan jika Sobat Cashplus kerap kali mengandalkan Shopee Paylater demi memenuhi semua kebutuhan.

 

Oleh karena itu, penting untuk para Sobat Cashplus selalu tepat waktu dalam melakukan pembayaran cicilan agar bisa mengembalikan status akun tersebut. Untuk memakai layanan ini kembali seperti sedia kala, maka Sobat Cashplus harus membayar semua tagihan yang tersisa sampai lunas. Sementara itu, untuk melakukan pengecekan tagihan yang tersisa bisa langsung mengeceknya lewat Shopee Paylater.

 

4. Penagihan Langsung di Lapangan

 

Bukan itu saja, masih banyak pengalaman telat bayar Shopee paylater yang membuat Sobat Cashplus wajib waspada. Kali ini, pelanggan akan mengalami penagihan secara langsung di lapangan. Hal ini mengartikan Sobat Cashplus akan mengalami penagihan secara langsung melalui pihak ketiga yaitu debt collector. Tak jarang debt collector itu akan menagih Sobat Cashplus secara terang-terangan meskipun berada di tempat umum.

 

Tentu saja pengalaman seperti ini membuat Sobat Cashplus merasa malu. Selain itu, hal tersebut juga akan membuat Sobat Cashplus merasa takut saat secara tiba-tiba ada orang asing yang datang ke rumah agar bisa menagih pembayaran Shopee Paylater yang belum dibayarkan. Karena itulah Sobat Cashplus wajib berhati-hati dalam membeli barang atau meminjam uang yang memanfaatkan layanan Shopee Paylater agar tidak mengalaminya.

 

5. Dihubungi Teman atau Kerabat Terdekat

 

Tak sampai di situ, masih ada lagi pengalaman telat bayar Shopee paylater yang kurang menyenangkan. Kali ini pengalaman tersebut akan menyeret keluarga, teman, maupun kerabat pelanggan peminjam. Sebab pihak Shopee Paylater akan menghubungi keluarga, kerabat, atau teman Sobat Cashplus untuk menagih uang tersebut atau memberitahukan bahwa salah satu anggota keluarganya belum melunasi hutangnya di Shopee Paylater.

 

Tentu saja pengalaman tersebut membuat Sobat Cashplus merasa malu karena semua anggota keluarga, teman, maupun kerabat akan tahu bahwa ada hutang yang belum dibayarkan. Dengan demikian informasi hutang Cashplus akan tersebar ke semua keluarga besar. Terlebih anggota keluarga Sobat Cashplus akan merasa diteror karena dihubungi oleh pihak Shopee Paylater terus menerus.

 

Itulah sejumlah pengalaman telat bayar Shopee paylater yang penting untuk diketahui oleh Sobat Cashplus. Dengan informasi tersebut, besar harapan Sobat Cashplus bisa membayar tagihan tepat waktu.


 

 

Yuk Download Aplikasi Cashplus di Google Playstore Klik Disini!

7 Cara Memilih Kuota yang Ingin Dipakai Terlebih Dahulu

7 Cara Memilih Kuota yang Ingin Dipakai Terlebih Dahulu

Cara memilih kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu Axis bisa diaktifkan dengan memilih berapa jenis paket yang masih tersedia. Memilih jenis paket yang ingin....

06 September 2024 18:44

5 menit membaca

5 Cara Klaim Bonus Kuota Smartfren 6GB, Mudah & Simple

5 Cara Klaim Bonus Kuota Smartfren 6GB, Mudah & Simple

Cara klaim bonus kuota Smartfren 6GB merupakan trik yang sudah lama. Sebagai pengguna setia Smartfren, tentu sobat cashplus berhak mendapatkan bonus kuota 6GB g....

06 September 2024 18:30

5 menit membaca

Cara Transfer Kuota Telkomsel Lewat SMS yang Mudah

Cara Transfer Kuota Telkomsel Lewat SMS yang Mudah

Bagi para pengguna Telkomsel ada kabar baik nih. Jika sobat cashplus sedang kepepet kehabisan kuota tidak perlu bingung, karena sesama pengguna Telkomsel bisa s....

06 September 2024 18:23

5 menit membaca